Selasa, Maret 17

RONGSOK episode 1

"Selama dunia belum kiamat barang rongsokan akan tetap ada", begitulah kakaku berkata karena memang kakaku seorang pengepul kelas kakap di daerah pati rembang.
Selama setengah tahun kulalui kehidupan sebagai tukang rongsok,dari memulung sampai menjual ke bandar yang lebih besar.begitulah kehidupan selama 1/2 tahun sampai akhirnya aku gulung tikar.
Setelah lama berselang ke berpikir apa yang menyebabkan aku gagal dalam dunia rongsok,memang banyak kekurangan yang aku terapkan dalam prinsip kerja karena memang aku pemula tidak mengatahui seluk beluk dunia rongsok .
Suatu malam aku merenung kenapa aku bisa melangkah ke dunia yang tidak aku kuasai ,aku bertanya-tanya kenapa...kenapa...sampai menghabiskan uang yang tidak sedikit.
Malam semakin laruuuuuuut aku terus berpikir, yang pada akhir aku termenung, terharu,kaget yang tidak bisa ditulisakan dengan tulisan ini ini (tidak bisa dikatakan dengan kata-kata )
"Allohu Akbar hati ku berkata" ternyata aku baru sadar kenapa langkah kaki hidupku harus menempuh dunia rongsok. Banyak hikmah yang aku temukan dari dunia rongsok:
1.rongsok terbagi dalam beberapa jenis barang begitupun manusia
2.tiap barang punya fungsi begitupun manusia
3.tiap barang punya nilai begitupun manusia
tembaga tetap tembaga, alumunium tetap alumunium , plastik tetap plastik.Barang bisa berubah dengan cara melalui suatu proses tertentu tapi tetap kadar aslinya selalu ada.
Yang aku pikirkan bagaimana cara yang dari fungsi dan nilainya kecil bisa menjadi besar apakah mungkin ? ternyata bisa!!! tinggal bagaimana kita mengemas ,menawarkan dan target pasarnya. Begitupun manusia bisa bermetamorfosis dari yang bernilai kecil menjadi yang bernilai besar. Bagaimana kita bisa menempakan posisi kita pada suatu masa dalam putaran kehidupan sehari-hari. Kita harus bisa memberi warna yang menambah keindahan tempa kita berpijak.
DENGAN HIKMAH INI SEMOGA ALLAH MEMPERMUDAH JALANKU DAN BISA MELAKSANAKAN HIKMAH YANG KULALUI DALAM PERJALANAN KEHIDUPAN INI MENUJU ALLOH SWT AMIIIIIIIIIN.

Tidak ada komentar: