Kamis, Maret 26

SPEEDY




SPEEDY BROADBAND ACCES SPEED THAT YOU CAN TRUST itu logo yang digembar-gemborkan telkom . Aku adalah seorang anggota keluarga Telkom Pangandaran, aku adalah peluru atau istilahnya frontlinernya telkom .Segala tips dan trik aku lakukan agar pelanggan speedy tetap konsisten ,syukur-syukur pelanggannya bertambah.segala teori marketing ku baca pertama untuk menambah wawasanku sendiri disamping untuk menjawab setiap yang ditanyakan oleh pelanggan.


Aku bersyukur punya imaginasi ,setiap yang kulakukan tanpa disadari aku telah belajar secara autodidak dari mulai seting modem ,seting jaringan sampai segala trik marketingnya.


Ada salah satu daerah ,padahal jaringan sudah siap untuk speedy tapi setelah berbulan-bulan tetap saja pelanggan tidak bertambah ,ku coba telusuri dari mana yang kurang,secara geograpis daerah itu strategis karena bisa memotong konsumen yang seharusnya ke pangandaran ,secara finansialnya bagus karena banyak pendatang ke daerah itu. Lalu ku bertanya dalam hati ,"apakah kurang gembar-gembornya".atau ada pesaing dari operator lain yang tidak disadari olehku.


Bagaimana caranya ? (kayak lagu dedi dukun jaman dulu).Aku berpikir daerah itu harus ada investor yang mau membuka warnet , lalu aku mendekati pengusaha warnet didaerahku untuk membuka warnet di daerah itu,dengan segala cara kuyakinkan bahwa peluang di daerah itu sangat bagus .Waktu -demi waktu berlalu ,akhirnya investor itu mau juga membuka warnet di daerah itu.


Menurutku ini adalah langkah bagus karena aku sebagai seorang frontliner tidak usah menyebarkan iklan atau door to door untuk menawarkan speedy, karena dengan adanya warnet itu secara otomatis masyarakat itu akan jadi kecanduan yang namanya internet. Yang kuharapkan feedbacknya buat masyarakat itu dikarenakan selalu antri di warnet itu dan kurang nyaman mungkin pelanggan itu akan berlangganan speedy dinomer telepon rumahnya.


Mudah-mudahan segala upayaku akan membuahkan hasil aku menanti keajaibannmu yang alloh amiiiiiiiiiiiiiin.

Tidak ada komentar: