Jumat, Maret 27

TANDA KIAMAT

Pernah kudengar perkataan guru ngaji waktuku kecil katanya ada beberapa tanda kiamat diantaranya matahari terbit dari barat .Waktu itu aku berpikir apakah benar ,semua orang tahu matahari terbit dari timur, apakah aku akan mengalaminya? walalhu alam.
Seiring usia bertambah cara berpikirpun mulai berbeda yang aku pikirkan sekarang bukan matahari terbit dari barat yang tak mungkin aku bayangkan, Dalam arti fisik maupun kiasan, cahaya memegang peran penting bagi manusia. Dalam arti fisis, cahaya adalah bagian dari gelombang elektromagnetik yang sejenis dengan gelombang radio, infra merah, ultra violet, sinar-X, dan sinar gamma. Dalam makna kiasan, cahaya adalah petunjuk Allah .Cahaya adalah sesuatu yang dapat menerangkan atau memberi petunjuk kepada jalan kebaikan.
Kalau dilihat sekarang memang matahari (cahaya) telah terbit dari barat , dari segala bentuk produk (made in luar negeri),kehidupan (lifestyle) ,pakaian (fashion) dan teknologi , tanpa terasa kita telah berkiblat ke barat-baratan yang berari telah terbit (lahir) dari barat tapi itulah fakta dunia barat telah lebih maju dari dari dunia timur .Biarlah itu urusan petinggi-petinggi kita diatas sana.
Bukan berarti dari barat selalu jelek banyak yang baiknya juga dari kepintaran ,kedisiplinan banyak sekali yang harus kita tiru.
Mungkin arti kiamat disini ditujukan untuk seluruh umat islam , kalau segala hal sudah dikuasai oleh dunia barat berarti dunia islam akan terombang-ambing seperti busa di atas lautan ( yang tertulis di haditsh nabi). banyak contoh ; kita lihat bagaimana palestina di bombardir(teknologi bom telah lahir /terbit dari barat yang bernama albert einstein) dan banyak yang lainnya
Bukan maksud mau menggurui siapapun ,apalah daya aku tidak pantas ,tapi sebagai bahan pertimbangan buat diriku sendiri utuk mengingatkan memang zaman sudah berubah bumi sudah tua.
Sekali lagi mohon maaf yang membaca blog ini bukan berarti mau menggurui tapi hanya untuk mengetuk hatiku saja untuk berbuat kebaikan dan mencoba berjalan di jalan yang di ridoi allah swt ,tak peduli datangnya kiamat terjadi karena siapapun tidak ada yang tahu kecuali ALLAH SWT.
wasaalam

Tidak ada komentar: